Jumat, 30 Mei 2014

ehhmmmm :p

udah 10 th lebih gue makan bangku sekolah, tapi gak kenyang-kenyang. entah apa yang bikin gue tetap lapar dengan ilmu. makanya itu kenapa gue sekarang masih kuliah di salah satu universitas di Yogyakarta. selama ini gue selalu berusaha mendapat nilai yang memuaskan.
waktu TK biasa aja sih, sama kayak anak-anak yang lainnya. dateng,nyanyi,bermain,jajan. gitu aja rutinitas selama TK. tapi setelah lulus TK gue lanjutin SD. awal masuk SD gue masih asik dengan dunia bermain. tapi tetap dengan nilai yang baik. selama SD gue terbilang berprestasi dan pintar. nilai gue selalu diatas rata-rata -gue sombong dikit yee-. pulang sekolah gue belajar dan sorenya main sama temen rumah gue. begitu terus sampe akhirnya gue putusin buat fokus UN. karena waktu gue SD itu pertama kalinya program UN diadakan di SD. gue bersyukur gue lulus :).
masuk SMP mulai deh keluar bandelnya. buku yang dulu ada ditangan guepun ntah kemana. bahkan bisa dibilang gue lupa cara belajar yang baik -lebay yee-. alhasil nilai gue merah ssemua. gue ga ngerti apa emang gue bodoh atau memanng guru gue kehabisan tinta hitam wktu itu. entahlah. yang jelas gue kena semprot bokap gue. akhirnya gue rajin dan berusaha buat kembali menjadi gue yang pintar.
SMK adalah awal gue sadar betapa pentingnya masa depan. dan gue kembali menjadi anak yang pintar dan peduli dengan pendidikan. meski disertai kenakalan-kenakalan yang wajar tapi semua mampu terlewatkan. dan sampe pada akhirnya gue UN SMK. generasi gue dijadikan kelinci percobaan waktu itu. 20 paket soal namun akhinya semua terkalahkan dan sekarang gue menjadi mahasiswa dan gue siap jadi guru. jadi mahasiswa pun gak lepas dengan yang namanya ujian. yang gue gak ngerti sampe sekarang "kenapa pengawas ujian cewek selalu lebih rese' daripada cowok?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar