Rabu, 26 Februari 2014

TENTANG CINTA



Jelas sudah semua tentang perasaan ini. Semakin hari semakin terlihat bahwa memang aku tak mampu lagi melawan semua sendirian. Namun aku sadar siapa aku sekarang. Aku hanyalah masa lalumu yang akan segera kau lupakan. Begitupun dirimu. Hanya saja ada bedanya. Kau tak akan mudah kulupakan. Banyak hal yang sudah aku lalui bersamamu. Sedih,senang,susah,bahagia semuanya pernah kurasakan bersamamu. Banyak hal yang ku dapat darimu. Sayang,cinta,perhatian,semuanya aku dapatkan darimu. Dan hal itu yang membuatku sulit melupakanmu. Karena memang kamu tercipta bukan untuk dilupakan. Pahamilah itu.

Tapi aku tau, dan aku pahami bahwa kau tercipta bukan untuk disampingku saat ini. namun aku percaya yang namanya keajaiban. Kalau keajaiban itu berpihak padaku, aku mau keajaiban itu adalah kamu. Dan aku tak akan berhenti untuk berharap keajaiban itu ada. Mungkin saja kau akan bersamaku nanti dimasa depanku. Aku sadar sekarang kau tak kumiliki, namun itu membuatku semakin semangat untuk berlari mengejarmu yang telah jauh meninggalkanku. Dengan semua tenaga dan semua cintaku, aku akan terus menggapaimu.

Entah kapan kau akan berada disisiku lagi, tapi yang jelas aku merasa kau adalah separuh dariku. Sekalipun kau sekarang tak lagi bersamaku. Kau mungkin bisa tersenyum dan tertawa bercanda bersama siapapun itu yang telah kau anggap sebagai penggantiku. Namun sayang, kau lupa bahwa aku tak bisa pergi jauh dari pikiran dan hatimu. Aku selalu ada dan akan selalu ada dimanapun kamu berada. Mungkin kau tak sadari, karena kau sedang bahagia bersamanya. Tapi nanti saat kau tak bersamanya. Saat kau sendiri, di ruangan yang hanya ada kau di dalam ruangan itu. Kau akan merasakan aku ada disampingmu. Tepatnya dihatimu.

Aku memang merasa sakit saat melihat kamu bersamanya. Hancur rasanya saat melihatnya memelukmu yang seharusnya aku yang ada pada posisi itu. Aku yang harusnya memelukmu, bukan dia. Aku yang harusnya menghapus air matamu saat kau menangis, bukan dia. Aku yang harusnya mengantar-jemputmu kemanapun kamu pergi, bukan dia. Tapi aku sadar saat itu aku terbatas. Itu juga yang membuatmu nyaman dengannya. Dia selalu ada buat kamu, sedangkan aku? Aku tidak. Aku harus berada jauh tak didekatmu. Dan aku pahami jika kau ingin meninggalkan aku karena kau butuh itu semua. Kau butuh orang yang benar-benar bisa ada didekatmu setiap waktu. Sedangkan aku tidak. Aku sadar.

Awalnya sulit buat aku terima semua ini, tapi senyummu, saat aku melihat kau bersamanya sedang bahagia,itu menghancurkan sekaligus menyejukkan hatiku. Aku sakit melihat dia memelukmu, tapi aku senang melihat senyum yang telah lama tak kulihat itu mampu berkembang lagi dibibir manismu. Yang membuat wajahmu semakin manis. Meski aku tau bukan aku yang mampu membuat senyum itu kembali. Tapi mampu membuatku sedikit tenang, karena kamu masih bisa tersenyum setelah semua masalah yang berat itu menimpa dirimu.

Yang mana masalah itu karena aku. Itu juga yang membuat aku rela melepaskanmu bersamanya. Aku relakan kamu dengan senyuman meski hati ini sudah tak berbentuk lagi. Aku sayang kamu, tapi aku gak mungkin paksain rasa sayangku ini padamu. Mana mungkin aku tega melihatmu terluka. Aku gak bakalan tega. Itu sebabnya aku lepaskan kamu bersamanya. Karena aku sadar, kebersamaan aku dan kamu itu yang membuatmu terluka. Semakin lama kamu bersamaku, semakin menganga pula luka dalam hatimu. Jadi bahagialah kamu disana, bersamanya, dan selalu tunjukkan senyummu itu padaku sekalipun aku sudah bukan milikmu. Dan satu hal yang perlu kamu ingat adalah aku melepaskanmu, bukan melepaskan cintaku padamu. Karena itu tak mungkin bisa aku lakukan. Aku tidak akan bisa dan mungkin tidak akan pernah bisa melepaskan cintaku darimu. Karena cintaku padamu akan ku bawa sampai aku bertemu malaikat yang akan mencabut nyawaku dari ragaku. Dan mungkin cintaku padamu akan ku bawa ke surga.

Sehingga sekalipun aku jauh darimu, namun aku masih menyimpan secuil kebahagiaanku. Untuk diriku sendiri. Kebahagiaanku itu adalah mencintaimu tanpa henti meski waktu telah berlalu. I LOVE YOU :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar